Keystone logo
Universidad Francisco Marroquin

Universidad Francisco Marroquin

Universidad Francisco Marroquin

pengantar

Universidad Francisco Marroquín, juga dikenal dengan singkatannya UFM, adalah universitas swasta dan sekuler di Guatemala City, Guatemala. Didirikan pada Agustus 1971 di sekitar filosofi libertarianisme.

Menurut ekonom Milton Friedman, ini adalah "salah satu universitas terkemuka di Amerika Latin."

Tujuan kami adalah mempelajari dan menyebarluaskan prinsip-prinsip etika, ekonomi, dan hukum masyarakat bebas. Kami yakin bahwa, dalam jangka panjang, ide-ide mengatur; bahwa jika negara kita menikmati kemakmuran damai, tanpa tekanan dari kelompok-kelompok ideologis, perlu cukup banyak orang berpengaruh untuk memahami organisasi masyarakat bebas, dan dengan demikian mendapatkan keyakinan dan keberanian untuk mempertahankannya.

Naassom Azevedo / Unsplash

Amigos em campus universitário

misi

Misi kami adalah untuk mengajarkan dan menyebarluaskan prinsip-prinsip etika, hukum, dan ekonomi masyarakat yang bebas dan bertanggung jawab.

nilai-nilai

Kebenaran

Kebenaran adalah sarana yang penting dan vital untuk mencapai kebaikan

Kebebasan

Hanya dalam kebebasan seseorang dapat mengejar kebahagiaan seseorang, bertanggung jawab dan bertindak secara moral.

Keadilan

Keadilan adalah mengakui setiap orang sebagai miliknya.

Kebajikan

116101_Virtudes.jpg

Keunggulan Akademik

Definisi

  • Kami memahami dengan "keunggulan" kualitas unggul yang membuat orang atau hal-hal layak dihargai atau dihargai. Dan untuk "keunggulan akademis," kualitas gagasan, prinsip, dan tindakan orang-orang yang, sebagai profesor atau mahasiswa, terbiasa menempatkan diri mereka di atas sekadar pemenuhan materi dan rutinitas tugas mereka, merupakan contoh hidup kehidupan yang koheren untuk semua. Keunggulan yang dipahami dengan cara ini hanya mungkin dalam kerangka kebebasan, kompetensi, dan rasa hormat.
  • Keunggulan akademik harus dimenangkan dan dipertahankan secara profesional. Dengan cara yang sama, itu hanya dapat dipahami sebagai hasil dari upaya ulet dan kadang-kadang pengucilan menyakitkan, penting untuk dapat membuka celah dan jalur baru di bidang pengetahuan.
  • Sebuah institusi yang berjuang untuk keunggulan akademik ditunjukkan dan diakreditasi melalui emulator dan peniru yang diilhami selama bertahun-tahun.
  • Seseorang yang bercita-cita untuk menjadi yang terbaik tidak akan pernah bisa terwujud, jika dalam setiap kasus ia tidak terus-menerus menuntut dirinya lebih dari yang lain.

Keunggulan Profesor

  • Keunggulan akademik guru menyiratkan persiapan jarak jauh (didukung oleh kepercayaannya) dan persiapan dekat (terdiri dari persiapan harian dan hati-hati setiap mata pelajaran dan setiap kelas) untuk dengan murah hati memberikan kepada siswa pengalamannya sebagai sarjana dan pendidik, dengan murah hati. antusiasmenya pada subjek yang dia sampaikan, dan perhatiannya yang tegas, sopan, dan pribadi kepada masing-masing dari mereka.
  • Ini juga memerlukan kejelasan dan koherensi dalam ide-ide yang coba ditransmisikan, pengetahuan tentang situasi konkret siswa, kebijaksanaan untuk memilih, menetapkan dan memprioritaskan tugas, kebijaksanaan untuk menuntut dan menyarankan bacaan yang paling relevan.
  • Kejelasan paparan tidak harus ditawar, tetapi tersedia untuk siswa dalam sikap kesopanan dan kesopanan.
  • Apa yang membedakan guru yang luar biasa sebagai merek adalah keinginannya untuk perbaikan pribadi yang berkelanjutan dalam segala hal yang ia pikirkan, katakan, lakukan, dan ajarkan.

Keunggulan Siswa

  • Kekuatan dan keabadian lembaga pendidikan terletak pada pelatihan siswa yang dipilihnya dengan cermat, dengan mempertimbangkan, di antara faktor-faktor lain, kemampuan akademisnya dan kapasitas kepemimpinannya.
  • Keunggulan akademik para siswa dimanifestasikan dalam keingintahuan intelektual mereka, kedisiplinan mereka yang berkaitan dengan penggunaan waktu belajar dan kehadiran mereka di kelas, kemampuan mereka untuk meninggalkan rasa, kepuasan dan keberhasilan langsung, penanaman kebajikan mereka dan nilai-nilai fundamental, kekayaan dan pemilihan leksikonnya di dalam dan di luar kelas, kemampuannya untuk menggunakan secara tepat sumber daya yang ditempatkan pada tempatnya.
  • Ini menyiratkan keseimbangan yang masuk akal dan disesuaikan dengan realitas siswa, antara studi humanistik, diinternalisasi selama studi sebelumnya, diluruskan ke kinerja yang baik sebagai warga negara, dan ayah atau ibu dari keluarga masa depan, dan penguasaan teknik kunci dalam cabang akademik yang dipilih.
  • Keunggulan akademik siswa adalah fondasi keberhasilannya di bidang profesional dan akan tercermin dalam derajat yang diperoleh sebagai hasil dari usahanya. Keunggulan profesional hasil dari kombinasi ideal dari nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang memandu kehidupan setiap orang yang sejahtera, dan pembaruan mereka dalam spesialisasi pilihan mereka (dengan asumsi bahwa masing-masing bekerja lebih baik dalam apa yang paling mereka sukai). dia suka itu)

Mereka harus dipahami sebagai Vertebra dari Keunggulan Akademik Siswa:

  • Kemampuannya untuk mengamati, abstrak dan menyimpulkan secara logis, dan untuk mengekspresikan dengan jelas dan tepat, dalam kata dan tulisan, ide dan keyakinannya.
  • Kesediaan Anda untuk terus memperluas pengetahuan Anda sendiri.
  • Ketenangan pikirannya pada saat mempertanyakan atau menyangkal posisi orang lain dan mempertahankan posisi mereka.
  • Kapasitasnya untuk takjub di acara sehari-hari.
  • Kecenderungannya untuk membaca, mendengarkan, berbicara dan menulis dengan rasa kritis, dan pada saat yang sama menyadari keterbatasan kapasitas manusia untuk membuat dirinya dipahami dan memahami orang lain.
  • Tekadnya untuk membayangkan kenyataan berbeda dari bagaimana dia disajikan dan bagaimana mereka membiasakannya melihatnya.
  • Kemampuan mereka untuk mempraktikkan pengetahuan khusus dan teknis, dan untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang diperlukan untuk pelaksanaan aktivitas bisnis.
  • Kegigihannya dalam mengejar, melakukan dan menyebarkan kebaikan, mengetahui bahwa ia harus tetap waspada terhadap kebebasannya sendiri dan menghadapi, dengan keberanian yang bijaksana, risiko yang terlibat dalam setiap tantangan manusia.
  • Akhir dari setiap proses pendidikan adalah pembentukan orang-orang yang tahu bagaimana memikul komitmen dan memanfaatkan peluang, tanpa membiarkan atau membiarkan siapa pun merusak martabat mereka.

Lokasi

  • Guatemala City

    6A Calle,final, 01010, Guatemala City

Program

    Institusi juga menawarkan:

    pertanyaan